Sabtu, 01 Juli 2023

3 Manfaat Menulis di Blog


3 Manfaat Menulis di Blog - Sebagian orang tahu blog hanyalah tempat untuk menulis, dan mempublikasikan tulisan si pemilik blog. Padahal blog memiliki banyak manfaat yang lainnya, karena faktanya pengguna internet di Indonesia lebih menyukai media sosial ketimbang blog. 


3 Manfaat Menulis di Blog
3 Manfaat Menulis di Blog



Blog kalau ditelateni sebenarnya bisa menghasilkan uang loh, nggak hanya media sosial saja yang bisa digunakan ya kan? Kalau kamu mengangguk, berarti blogmu sudah menghasilkan hehehe ... selamat. Lanjutkan terus ya ketelatenan dalam menulis blog. 


Karena faktanya, blog juga dilirik oleh perusahaan besar untuk bekerjasama juga. Bagi yang belum punya blog, bikin gih hehehe ... bisa untuk portfolio juga. Di jaman sekarang yang serba canggih ini, blog juga bisa menjadi nilai plus yang bisa mendukung kemampuanmu dalam bekerja. 


Yuk kita baca, manfaat lain apa yang bisa kita dapatkan saat menulis blog. 



Ini Dia 3 Manfaat Menulis di Blog




1. Sebagai tempat berlatih untuk menulis


Iya, semua orang bisa menulis kok, saya tahu hehehe ... tapi tidak semua orang bisa merangkai kata dengan baik. Dengan memiliki blog, dan menulis di dalamnya akan membuat kita jadi terbaisa menulis dengan baik. Terutama jauh dari typo. Juga mengajari kita untuk tidak menulis secara disingkat. 



2. Sebagai portfolio


Sudah saya singgung di atas sebagai portfolio. Jaman sekarang perusahaan dalam mendapatkan karyawan juga mempertimbangkan segi media sosialnya, demikian juga kalau punya blog. Bukankah menjadi nilai lebih ya kan? 


3. Bisa mendapatkan penghasilan


Mengelola blog atau menulis blog ternyata bisa menghasilkan lho, ini saya ketahui sejak saya berada di meja kerja. Selepas resign dan menikah saya lantas menelateni dunia blog. Allhamdulillah sampai memiliki anak satu, saya tetap masih ngeblog. Karena dengan menulis blog bikin dapur saya terus mengepul, barokallah. 



Bagaimana? Dari '3 Manfaat Menulis di Blog' di atas apakah ada yang membuatmu tertarik untuk mencoba juga? 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar