Jumat, 01 September 2023

5 Tips Blog Pribadi agar Makin Keren


5 Tips Blog Pribadi agar Makin Keren - Hampir kebanyakan orang membuat blog rajin diawal, termasuk saya hehehe ... padahal jika diseriusin dapat menghasilkan. Allhamdulillah blog utama saya, bisa menghidupi blog yang lainnya. Dan ini salah satu blog rintisan, yang masih nganggur dan PR banget untuk selalu melakukan update. 


5 Tips Blog Pribadi agar Makin Keren
5 Tips Blog Pribadi agar Makin Keren



Tetapi manusia hanya bisa berencana, ya kan? Nyatanya kehidupan sebenarnya juga tidak lepas dari bejibun kegiatan. Yang akhirnya menjadi tidak konsisten. Baiklah, untuk menyemangati diri sendiri mau mulai rajin ah. Meski lagi-lagi kehidupan nyata juga memerlukan waktu lebih. 


Kali ini saya mau sharing tentang bagaimana biar blog pribadi bisa makin keren dan dilirik orang untuk disinggahi. 



5 Langkah Blog Pribadi agar Makin Keren



1. Membuat desain yang menarik


Kesan pertama begitu menggoda, benar? Demikian juga dengan tampilan blog. Agar orang melirik lama dan betah, buat desain blogmu yang menarik. Biar orang makin nyaman. 


Meski menarik tetapi tidak harus mencolok dan berlebihan. Bikinlah yang sederhana namun menawan. Banyak tersedia desain blog gratisan kalau kita mau mencari di internet lho. 


2. Memerhatikan kualitas tulisan


Penampilan yang cantik dan menarik, imbangi juga dengan tulisan yang ciamik. Berusahalah untuk menghindari tanda baca, dan buatlah susunan kata yang tidak memusingkan. 


Namanya juga belajar, tidak ada yang bisa instan. Saya juga belajar menulis membutuhkan waktu setahun, jadi ya nikmati prosesd alam menulis ya!


3. Belajar mulai menerapkan kata kunci


Ngeblog itu ya menulis, menulis apa yang disenangi tidak perlu dijadikan beban. Apa yang ada di kepala tulis aja. Tetapi lambat laun, jika skill ngeblogmu bertambah. Ingat untuk menulis dengan menerapkan kata kunci, agar orang yang mencari lebih gampang. 


4. Melakukan pengecekan berkala


Seberapa ramai media sosialmu? Kalau sudah ramai, bikin ramai juga blogmu. Sama seperti media sosial, lakukan pengecekan berkala. Misalnya insight masih sedikit, maka pantau terus dan cari cara agar bisa ramai pembaca.


5. Belajar konsisten


Memang tidak mudah untuk melakukan hal yang satu ini. Tetapi tidak ada salahnya kita terus belajar mencoba, paling nggak sebulan update lah ya 1 atau 2 tulisan nggak harus setiap hari kok. 


Semoga informasi dan tips Blog Pribadi agar Makin Kerenm dapat bermanfaat. Salam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar